barcelona menang ataas eibar

Lionel Messi berhasil mencetak dua gol, sekaligus membawa Barcelona menang mudah 4-0 atas Eibar dalam laga pekan ke-28 La Liga Spanyol yang berlangsung di kandang eibar, Minggu (6/3/2016) malam WIB.
Messi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-41 dan 76. Sementara itu, dua gol Los Cules lainnya disarangkan Munir El Haddadi pada menit ke-8 dan Luis Suarez menit ke-84.
Berkat kemenangan ini, Barcelona makin kukuh bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan mendulang 72 poin hasil dari 28 pertandingan, sedangkan Eibar berada di urutan delapan dengan mengoleksi 36 poin.
Meski menjalani laga tandang, Barca langsung menguasai jalannya pertandingan. Laga baru berjalan delapan menit, Munir El Haddadi sukses membawa Los Cules memimpin lebih dulu. Umpan mendatar Luis Suarez dari sisi kanan kotak penalti dengan mudah dikonversikan Munir menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.
Berhasil memimpin pada menit-menit awal membuat Blaugrana semakin gencar melancarkan serangan. Pada menit ke-30, Suarez berhasil membobol gawang Eibar. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena menilai penyerang timnas Uruguay itu berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Lionel Messi.
Messi sukses menggandakan keunggulan El Barca pada menit ke-41. Mampu melewati kawalan dua pemain belakang Eibar, La Pulga berhasil mengirimkan bola ke dalam gawang dengan sepakan mendatar kaki kiri. Hingga jeda, skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona tetap bertahan.
Masuk babak kedua, Eibar coba memberikan perlawanan. Namun solidnya barisan belakang Barcelona yang dimotori Gerard Pique dan Javier Mascherano membuat serangan Eibar selalu kandas.
Masuk menit ke-75, Barca mendapatkan hadiah penalti setelah Ivan Ramis menyentuh bola di kotak terlarang. Lionel Messi yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakan 12 pas Messi ke tengah mampu mengelabui kiper Eibar, Asier Riesgo.
Luis Suarez nyaris memperbesar keunggulan Blaugrana pada menit ke-83, andai bola hasil sundulannya yang memanfaatkan umpan lambung Messi tak ditepis kiper.
Satu menit berselang, Suarez berhasil mengukir namanya di papan skor. Umpan matang Sergi Roberto mampu dikonversikan Eks penyerang Liverpool itu menjadi gol dengan tendangan kaki kanan. Sampai laga usai, Barcelona menang 4-0 atas Eibar.
Berdasarkan statistik di situs resmi La Liga, Barcelona mencatatkan 69 persen penguasaan bola dan melepaskan sembilan tembakan di mana tujuh mengarah ke gawang. Sementara itu, Eibar hanya melepaskan tujuh sepakan tanpa ada satupun yang tepat sasaran.
Susunan pemain:
Eibar: 13-Asier Riesgo; 3-Aleksandar Pantic, 4-Ivan Ramis, 7-Ander Capa, 17-David Junca; 5-Gonzalo Escalante (11-Izet Hajrovic 84'), 6-Josip Radosevic, 14-Dani Garcia, 24-Adrian Gonzalez; 9-Sergi Enrich (8-Takashi Inui 90'), 18-Borja (21-Saul Berjon 68').
Pelatih: Jose Mendilibar (Spanyol)
Barcelona: 13-Claudio Bravo; 3-Gerard Pique (15-Marc Bartra 80'), 6-Dani Alves, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets (23-Thomas Vermaelen 80'), 7-Arda Turan (20-Sergi Roberto 80'); 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi, 17-Munir El Haddadi.
Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)
Wasit: Alberto Undiano

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "barcelona menang ataas eibar"

Post a Comment