kepercayaan 100% MANOR RACING kepada Rio Haryanto

Racing Director Manor Racing, Dave Ryan, mengatakan Rio Haryanto telah siap menjalani debut balapan di ajang Formula 1 (F1). Hal itu diungkapkan Ryan setelah pebalap Indonesia tersebut merampungkan tes pramusim edisi kedua, di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Sabtu (5/3/2016) dini hari WIB.
Meskipun begitu, pada sesi sore hari keempat, Rio berhasil melahap 58 dan membukukan catatan waktu lap cukup impresif, 1 menit 25,899 detik. Ini merupakan rekor terbaik Rio sepanjang dua kali sesi tes pramusim di Sirkuit Catalunya.Tes pramusim edisi kedua tak berjalan mulus bagi pebalap asal Solo, Jawa Tengah itu. Mobil MRT05 yang digeber Rio dua kali mengalami gangguan teknis, pada sesi pagi Selasa (1/3/2016) dan Jumat (4/3/2016). Buntutnya, Rio gagal menjalani sesi tes pagi dengan produktif. Dia hanya punya waktu menguji mobilnya secara maksimal pada sesi sore. 
“Kami menjalani hari itu dengan sepasang hambatan. Tapi kami punya kru yang bisa mengatasi masalah itu secepat mungkin untuk memastikan kami menikmati sesi sore yang produktif. Setelah masalah mekanik terpecahkan, kami langsung menjalani program yang dibayar dan 58 lap cukup bagus,” kata Ryan, seperti dikutip dari laman FacebookManor Racing.
“Kami berusaha melakukan segalanya untuk memaksimalkan persiapan Rio, mengevaluasi mobil untuk kualifikasi dan balapan, juga belajar melakukan start, simulasi grip, dan pit stop,” imbuh dia.
Meskipun tes pramusim tak berjalan sempurna, Ryan mengaku gembira dengan hasil yang diraih Rio. Dia meyakini putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati tersebut sudah siap menghadapi debut balapan di F1.
“Bersama-sama kami membawa mobil ke tingkat yang lebih baik dan sekarang Rio dalam posisi yang bagus menuju debutnya di kancah F1,” tegas Ryan.
Balapan pembuka bakal digelar di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, 20 Maret 2016. Ini bakal menjadi sejarah bagi Indonesia karena untuk kali pertama punya wakil di ajang balap mobil paling bergengsi di dunia. Bukan hanya menjadi wakil pertama Indonesia, Rio Haryanto juga menjadi satu-satunya pebalap asal Asia pada balapan F1 musim 2016.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "kepercayaan 100% MANOR RACING kepada Rio Haryanto"

Post a Comment